Redaksi
Jumat, 26 April 2024, April 26, 2024 WIB
Last Updated 2024-04-25T23:04:07Z
Olah ragaPolri

Dansat Brimob Jabar Pimpin Pasukan Amankan Pertandingan Persib VS Borneo FC

Bandung, - Satbrimob Polda Jabar dipimpin Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., selaku Dansat Brimob Polda Jabar menurunkan pasukannya untuk pengamanan laga Persib vs PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung pada Kamis, 25 April 2024.


Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., menyatakan pengamanan pertandingan Persib vs Borneo akan diterapkan pengamanan yang sama dengan sebelumnya, yakni menggunakan pola pengamanan ring.


“Untuk pengamanan laga Persib vs Borneo, nantinya mulai dari ring tiga dilakukan penyaringan untuk para penonton yang tidak memiliki tiket. Kita lakukan penyaringan, untuk penonton yang tidak memiliki tiket,” ujarnya.


Jajaran Sat Brimob Polda Jabar dipimpin Kombes Pol. Donyar Kusumadji selaku Dansat Brimob Jabar pun memback-up pasukannya untuk mengamankan jalannya pertandingan.


Kegiatan pengamanan diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo selanjutnya anggota penugasan melaksanakan apel tentang penyampaian SOP dan CB di lapangan oleh masing – masing Komandan Kompi penugasan.


Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., menambahkan pada pengamanan pertandingan ini pihak Kepolisian juga akan meningkatkan patroli untuk mengantisipasi adanya calo yang menjual tiket palsu seperti yang sudah pernah terjadi.


“Pembelian tiket tidak akan mungkin bisa dilakukan secara langsung, jadi semua online. Apabila ada yang menjual tiket di lapangan (offline) itu merupakan kerawanan penipuan dan mengandung unsur pidana”, kata Donyar Kusumadji.



Sumber: Bid Humas Polda Jabar