Redaksi
Selasa, 16 Januari 2024, Januari 16, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-16T12:24:25Z
DaerahPolri

Wujudkan Pemilu Damai 2024, Satgas Preemtif OMB Kapuas, Ditbimmas Polda Kalbar Lakukan Tatap Muka dengan Ormas FKPPI dan Senkom Mitra Polri Kota Pontianak

Pontianak - Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata  Kapuas 2024  Ditbinmas Polda Kalimantan Barat melakukan tatap muka bersama organisasi masyarakat (ormas) Kota Pontianak. Kegiatan yang digelar di Hotel Mahkota ini dihadiri oleh ormas FKPPI dan Senkom Mitra Polri. Selasa (16/01/24).


Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK., M.M saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Kegiatan dipimpin oleh AKBP M. Nasir Setiawirabuana selaku Kasubsatgas Binmas. kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan ormas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Pontianak. "Kita harus terus bersinergi untuk menjaga kamtibmas di Kota Pontianak menjelang Pemilu 2024. Ormas memiliki peran penting dalam hal ini," ujar Kombespol Raden Petit.



Dalam kesempatan tersebut, AKBP Nasir juga menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh ormas dalam menjaga kamtibmas. Di antaranya, ormas harus selalu menjaga kondusivitas, tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu kamtibmas, dan berperan aktif dalam membantu Polri dalam menjaga kamtibmas menjelang pemilu 2024.


Menanggapi hal tersebut, perwakilan ormas FKPPI dan Senkom Mitra Polri menyampaikan dukungannya terhadap upaya Polri dalam menjaga kamtibmas. Mereka juga berjanji akan selalu bersinergi dengan Polri untuk menjaga kamtibmas di Kota Pontianak.


"Kami siap bersinergi dengan Polri untuk menjaga kamtibmas di Kota Pontianak dalam perhelatan pesta demokrasi pemilu 2024 ini," ujar perwakilan ormas FKPPI.


Kegiatan tatap muka ini ditutup dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Polri dengan ormas FKPPI dan Senkom Mitra Polri. "Kegiatan tatap muka ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dengan ormas dalam menjaga kamtibmas di Kota Pontianak. Dengan sinergitas yang kuat, diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu hingga selesainya Pemilu ini" Tutup Akbp Nasir. 


[Haryanto | Atin_*]