Redaksi
Kamis, 04 Januari 2024, Januari 04, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-04T12:20:29Z
DaerahPolri

Subsatgas Binmas OMB Polda Kalbar Gelar Kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Pemilu 2024

Pontianak - Subsatgas Binmas Polda Kalbar aktif  menggelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Pemilu 2024, Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubsubsatgas Sosialisasi AKBP Ayun Kuswanji. Kamis (04/01/24). 


Dalam Kesempatan ini saat di konfirmasi oleh media kepada Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.IK,M.M menyampaikan bahwa Kasubsatgas Binmas dalam struktur OMB berada dibawah Satgas Preemtif yang memiliki tugas yakni tindakan kepolisian untuk melaksanakan tugas kepolisian dengan mengedepankan himbauan dan pendekatan kepada masyarakat dengan tujuan menghindari munculnya potensi-potensi terjadinya permasalahan sosial dan kejahatan di masyarakat. 


"Subsatgas Binmas dalam tugasnya  langsung turun ke tengah masyarakat untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya Kamtibmas. Selain itu, kami ingin masyarakat siap menghadapi Pemilu 2024 dengan bijak dan tidak terpedaya oleh berita Hoax yang ada disosial media ataupun berita Hoax dari  mulut ke mulut yang sudah berada di masyarakat." Kata Kombes Pol Raden Petit. 



Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Petugas Subsatgas Binmas memberikan materi tentang tata cara pencoblosan, hak dan kewajiban pemilih, serta larangan-larangan dalam Pemilu 2024 di Pasar Teratai, Pasar Siantan, Hingga Pasar Ambawang sekitaran Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.


Selain itu, petugas juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024. “Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat memahami pentingnya Pemilu 2024 dan ikut serta  berpartisipasi menyukseskannya.


Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Pemilu 2024 di berbagai wilayah di Kalimantan Barat. Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi yang kami lakukan sampai saat ini disambut baik oleh masyarakat. Mereka mengapresiasi upaya kepolisian dalam memberikan pemahaman tentang Pemilu 2024. “Kami senang dengan adanya kegiatan ini. Kami bisa tanya langsung jadi lebih memahami tentang Pemilu 2024,” kata salah seorang warga.

[Haryanto | Atin_*]