Redaksi
Selasa, 16 Januari 2024, Januari 16, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-16T06:51:47Z
DaerahTni

Satgas TNI 300 Siliwangi Bantu Penyiapan Acara Pergantian Ketua Klasis di Gome Papua


Gome -
Satuan Tugas (Satgas) TNI 300 Siliwangi yang bertugas di wilayah Gome, Papua, membantu penyelenggaraan acara pergantian ketua klasis di gereja GKI Gome. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 13 Januari 2024 sampai dengan 16 Januari 2024.


Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kab Puncak, Papua. Selasa (16/01/24 ). 


Acara pergantian ketua klasis dihadiri oleh 12 jemaat gereja dari Kampung Tuanggi sampai dengan Kampung Tigilobak. Pembukaan acara juga dihadiri oleh Penjabat (PJ) Bupati Ilaga, Bapak Yohanes Wonda, yang memberikan sambutan dan apresiasi kepada Satgas TNI 300 Siliwangi atas bantuan dan kerjasamanya.


Komandan Satgas TNI 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P, mengatakan bahwa pihaknya siap membantu masyarakat di wilayah tugasnya dalam segala hal, termasuk dalam bidang keagamaan. Ia berharap, penyiapan acara pergantian ketua klasis dapat berjalan dengan lancar sehingga menghasilkan pemimpin yang dapat membawa kemajuan bagi gereja dan masyarakat.


"Kami dari Satgas TNI 300 Siliwangi merasa terhormat dapat membantu penyiapan penyelenggaraan acara ini. Kami berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan di Papua," ujar Dansatgas.


Acara penyiapan pergantian ketua klasis dapat disiapkansebaiknyabaiknya. Para peserta penyiapan acara  mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI 300 Siliwangi yang telah membantu persiapan dan pelaksanaan acara. Mereka berharap, hubungan baik antara TNI dan masyarakat dapat terus terjalin dan ditingkatkan.[]