Redaksi
Kamis, 04 Januari 2024, Januari 04, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-04T12:13:10Z
DaerahHukum

Imigrasi Kelas II TPI Singkawang Laksanakan Program Layanan Paspor Simpatik 2024

Singkawang - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang akan melaksanakan program Layanan Paspor Simpatik 2024 dengan tema Imigrasi Melayani, Sabtu (6/1).


"Program ini adalah dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi Ke-74 Tahun 2024," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang, Azriyal.Zam, Kamis (4/1).


Sehingga pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menghadirkan Layanan Paspor Simpatik dengan tema Imigrasi Melayani.


"Layanan ini dihadirkan bagi masyarakat untuk memudahkan proses pembuatan dan penggantian Paspor pada akhir pekan sehingga tidak mengganggu kesibukan masyarakat pada hari kerja," ujarnya.


Adapun ketentuan yang perlu diketahui sebelum mengikuti Layanan Paspor Simpatik dari Kantor Imigrasi Singkawang, antaralain, kuota yang tersedia adalah sebanyak 74 orang sesuai sesuai hari ulang tahun Imigrasi.


Namun, dikarenakan ada tiga kegiatan yakni tanggal 6, 13 dan 20 Januari, sehingga kuotanya dibagi menjadi 25 orang untuk hari Sabtu (6/1), 25 orang untuk hari Sabtu (13/1) dan 24 orang untuk hari Sabtu (20/1). Pemohon bisa langsung datang (Walk-In). "Waktu pelayanan dari pukul 08.00-11.00 WIB di Kantor Imigrasi Singkawang," ungkapnya.


Sementara layanan yang disediakan, antaralain, permohonan Paspor baru, permohonan habis berlaku/halaman penuh. “Kami berharap dengan adanya Layanan Paspor Simpatik, masyarakat Singkawang dan sekitarnya dapat mengakses layanan imigrasi dengan lebih mudah dan efisien," jelasnya.


Tak lupa dia mengingatkan, bagi maayarskat yang ingin memanfaatkan program Layanan Paspor Simpatik ini, agar membawa berkas persyaratan asli saat datang ke Kantor Imigrasi Singkawang.[ATIN_*]