Redaksi
Senin, 15 Januari 2024, Januari 15, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-16T00:30:37Z
DaerahPolri

Hadiri Perayaan Natal Ouikumene Polda Kalimantan Barat, Kapolda Berpesan Agar Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Pontianak - Perayaan Natal Ouikumene Polda Kalbar berlangsung meriah di Pendopo Gubernur Provinsi Kalimantan Barat pada Senin (15/01), didahului dengan ibadah Natal yang diikuti oleh umat kristiani personel polda Kalbar dan dilanjutkan dengan acara perayaan yang dihadiri oleh Kapolda Kalbar beserta seluruh pejabat utama polda Kalbar.


Perayaan Natal Oikumene Polda Kalbar kali ini dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, antara lain ibadah bersama yang dipimpin oleh Pastor Laurentius Prasetyo, CDD dari Keuskupan TNI/POLRI ( Ordinariter Militer Indonesia/OCI) dan dilanjutkan dengan perayaan natal yang diisi dengan ramah tamah, pemberian tali asih dan  hiburan-hiburan yang dibawakan oleh personel polda Kalbar.


Karo Rena Polda Kalbar Kombes Pol Marcelino Sampouw, S.H., S.I.K., M.T., selaku Ketua Panitia Perayaan Natal Ouikumene Polda Kalbar menyampaikan bahwa perayaan natal tahum ini mengusung tema "Dengan Semangat Kerendahan Hati Menyambut Kelahiran Kristus Melalui Peran Polri Presis, Berintegritas, Mengasihi, Melayani, Guna Mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju". 

"Perayaan Natal ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama baik dilingkungan masyarakat pada umumnya dan dilingkungan Polda Kalbar pada khususnya", kata Kombes Marcelino.


Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa perayaan natal ouikumene Polda Kalbar ini merupakan wujud kebersamaan dan toleransi antar umat beragama,  ia juga mengajak seluruh personel Polda Kalbar untuk terus menjaga kerukunan dan kedamaian.


"Perayaan Natal ini merupakan momentum untuk kita semua untuk saling berbagi kasih dan kegembiraan, untuk itu mari kita jaga kerukunan dan kedamaian antar umat beragama baik dimasyarakat pada umumnya dan khususnya di lingkungan keluarga besar polda Kalbar," kata Irjen Pipit Rismanto.


Setelah menyampaikan sambutan, Kapolda Kalbar didampingi Wakapolda, Irwasda dan Karorena polda Kalbar memberikan tali asih kepada panti asuhan dan panti jompo Kasih Bapa.


Pendeta Wilan S.Th, M.Th dalam membawakan Pesan Natal juga menjelaskan bahwa makna Natal bagi umat Kristiani merupakan perayaan kelahiran Yesus Kristus, Sang Juru Selamat.


"Natal adalah perayaan kelahiran Yesus Kristus, sang juru selamat, Ia datang ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa," kata pendeta Wilan.


Ia juga menyampaikan terimakasih atas perayaan Natal Oikumene Polda Kalbar yang berlangsung dengan lancar dan khidmat yang merupakan wujud kebersamaan dan toleransi antar umat beragama dilingkungan masyarakat khususnya Polda Kalbar.


 [Haryanto | Atin_*]