Redaksi
Kamis, 11 Januari 2024, Januari 11, 2024 WIB
Last Updated 2024-01-11T10:51:07Z
DaerahPolri

Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Gencar Sosialisasi Saber Pungli

Landak -  Untuk mensukseskan Program Saber Pungli di wilayah Kabupaten Landak khususnya di wilayah hukum Polsek Air Besar jajaran Polres Landak, Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar melaksanakan imbauan dan sosialisasi terkait gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), pada Kamis (11/01/24). 


Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda mengatakan Sosialiasi dan imbauan ditujukan Kepada warga Desa tentang penggunaan Anggaran Dana Desa sehingga anggaran Desa yg telah diprogramkan pemerintah untuk pembangunan Desa di Kecamatan Air Besar dapat dipergunakan sebaik mungkin serta menghimbau kepada masyarakat agar ikut serta mengawasi Dana Desa.


Apabila ditemukan adanya penyalahgunaan anggaran agar berkoordinasi atau melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, sehingga Dana Desa dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang telah dicanangkan.


Selain itu, Bhabinkamtibmas Desa Serimbu BRIPKA Wahyudun Lubis  juga melaksanakan sosialisasi tentang Sapu Bersih Pungutan Liar juga menyampaikan imbauan tentang bahayanya penyebaran Berita Hoax / Bohong yang dapat mengganggu stabilitas keamanan menjelang Pemilu Damai 2024, kegiatan tersebut dilakukan pada saat berkunjung di Kantor Desa Serimbu. 


BRIPKA Wahyudun Lubis juga menghimbau kepada Masyarakat agar bila ditemukan adanya berita yang belum jelas kebenarannya agar jangan disebar luaskan Sehingga timbul perpecahan dan mengajak masyarakat untuk selalu memupuk kembali nilai-nilai Kekeluargaan sehingga terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif.


Kepala Desa Serimbu mengucapkan “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polsek Air Besar khususnya Bhabinkamtibmas Desa Serimbu BRIPKA Wahyudin Lubis yang selama ini selalu mendampingi setiap kegiatan yang dilaksanakan dan harapannya agar selalu tercipta sinergitas yang baik dalam menjaga kondusifitas”, terang Suharno.

[ ATIN_*]