Redaksi
Selasa, 26 Desember 2023, Desember 26, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-26T12:26:21Z
DaerahPolri

Satgas OMB Polda Kalbar berikan Pengamanan Rangkaian Kegiatan Capres di Kalimantan Barat

Pontianak - Satgas Operasi  Mantap Brata (OMB)  Kapuas 2023-2024 Polda Kalbar  memberikan pengamanan terhadap  semua rangkaian kegiatan Calon  Presiden (Capres) nomor urut 01, Anis Baswedan di Kalimantan  Barat. Selasa, (26/12/23).


Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya SIK, MM mengatakan bahwa semua agenda Capres nomor urut 01 selama berada di Kota Pontianak sejak hari Selasa pagi tanggal 26 Desember 2023 ini akan mengunjungi beberapa lokasi  di Kota Pontianak.


Diantaranya kegiatan Blusukan dan berdialog dengan Simpatisan warga Pontianak di Pasar Flamboyan Pontianak, kemudian dilanjutkan dengan Ngopi Bareng di Warkop Asiang di Jl.Merapi.

Selanjutnya Anies meresmian Kampung Anies yang berada di Gg.Kamboja, Jl.Tanjung Pura, Kota Pontianak, serta kegiatan di Keuskupan Agung yang beralamat di Jl.Merdeka Barat.


Pada pukul 14.00 Wib bertempat Aming Coffe, Jl.Putri Candramidi, Kecamatan Pontianak Kota, Anies juga melaksanakan Kampanye Dialogis bersama Milenial dan Relawan Anies. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 700 orang yang terdiri dari Milenial,relawan anies dan Simpatisan dari Koalisi Perubahan.


Dalam setiap  kegiatan Capres tersebut, Polda Kalbar telah menyiapkan  sejumlah personil yg tergabung dalam satgas OMB Kapuas untuk memberikan pengamanan sesuai dengan ketentuan  SOP (Standart Operasionsl Prosedur) pengaman Capres, yaitu mulai dari  pengawalan oleh Satgas Kawal sejak kedatangan dibandara  menuju lokasi kegiatan,  pengamanan oleh Satgas Preemtif dan Preventif di sekitar lokasi kegiatan, Satgas Pam VIP di lokasi kegatannya, serta kegiatan lainnya sampai Capres dan rombongan kembali menuju bandara untuk kembali ke Jakarta.


Petit menambahkan bahwa  personel yang terlibat dalam Satgas OMB yang melaksanakan tugas pengamanan semua rangkaian kegiatan itu telah direncanakan sebelumnya, sehingga Personil di lapangan sudah tahu persis apa yang harus diperbuat dan bertanggung jawab  kepada kasatgasnya masing-masing.


Selain Personel dari Satgas OMB Polda Kalbar, pengamanan tersebut juga melibatkan Personel dari Polresta Pontianak. Rangkaian kegiatan Kampanye Capres nomor 01 tersebut di Kota Pontianak berakhir pada pukul 16.05 Wib.[Haryanto | Atin_*]