Redaksi
Jumat, 08 Desember 2023, Desember 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-08T07:44:27Z
DaerahNasional

Penuh Keceriaan, Wapres Ikuti Kegiatan Family Gathering Grup B Paspampres


Depok - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin menikmati akhir pekan di awal Desember 2023 ini, dengan mengikuti Family Gathering Grup B Paspampres di Kinasih Resort, Tapos, Depok, Jawa Barat, pada Minggu (03/12/23). 


Sekitar pukul 06.30 WIB, kegiatan diawali dengan olahraga jalan pagi bersama Wapres yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Grup B Paspampres dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Cabang 03 BS II Grup B Paspampres. Acara penuh keceriaan ini kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.


Saat matahari mulai meninggi, kegiatan berlanjut di Hall Leony Resort Kinasih dengan serangkaian acara hiburan. Dimulai dengan doa yang dipimpin Serda Tri Wahyudi, kemudian dilanjutkan dengan tahfidz Al-Qur’an Surat As Shaf Ayat 1-11 oleh Prada Ali Sahat Berasa, penghafal Al-Qur’an 5 Juz dari Detasemen 3 Grup B Paspampres. Kejutan tak terduga datang melalui Live Zoom, saat Akbar Ramadan, putra Letda Inf. Alfi Yulian Firdaus, turut membacakan Surat Al-Baqarah ayat 253-256.


Tak kalah memukau, pada kesempatan ini, ibu-ibu IKKT Cabang 03 BS II Grup B Paspampres menampilkan tarian dan nyanyian Wonderland Nusantara. Suasana semakin semarak saat Wapres melakukan pengundian Grandprize berupa paket ibadah umroh. Sertu Marini, Praka Fahrul beserta istri, dan Sertu M. Sodhik adalah para anggota Paspampres yang beruntung meraih paket ibadah umroh tersebut. 


Tidak hanya Grandprize, ratusan Doorprize juga disediakan pada acara ini. Mulai dari sepeda motor, sepeda listrik, laptop hingga peralatan rumah tangga seperti dispenser, kipas angin, dan mesin cuci, menjadi hadiah yang dinanti para pengawal Wapres dan keluarganya. 


Selain acara hiburan tersebut, kegiatan gathering ini juga diwarnai berbagai perlombaan seperti lomba Permadani Terbang, Papan Sportivitas, dan permainan Bulldozer yang melibatkan suami-istri Paspampres. Sementara, anak-anak menikmati berbagai permainan seru lainnya, berupa Dingklik Racing, Moving Chair, dan Elastis Gelas.


Dilansir dari rilis Paspampres, kegiatan Family Gathering ini bertujuan untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi, persaudaraan, dan kekeluargaan antarpersonil Keluarga Besar Grup B Paspampres. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan akan memupuk kekompakan dan soliditas para anggota Paspampres dalam bertugas menjaga keamanan Wapres dan keluarganya.


Tampak hadir pada kegiatan gathering ini, Ketua IKKT PWA Cabang BS II Paspampres Ibu Lisa Granada Baay, Kepala Biro Pengamanan Setmilpres Marsekal Pertama Heri Kris Dri Handaka, serta para Ajudan Wapres dan tim Dokter Kepresidenan. (Sumber; EP-BPMI Setwapres)