Redaksi
Sabtu, 16 Desember 2023, Desember 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-16T23:14:55Z
DaerahPolriTni

Patroli Bersama, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ajak Warga Jaga Kamtibmas Menjelang Pemilu dan Nataru

Indramayu - Bhabinkamtibmas Polsek Krangkeng Polres Indramayu Polda Jabar, Bripka Faisal. R, bersama Babinsa, melaksanakan sambang warga di Desa Tanjakan Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu. Sabtu (16/12/23). 


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif di masyarakat (cooling system) menjelang Pemilu 2024.


Dalam sambang tersebut, Bripka Faisal dan Babinsa aktif berinteraksi dengan warga setempat. Mereka menyampaikan himbauan kamtibmas terkait masa Pemilu, mengingat pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar.


Tak hanya itu, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, keduanya juga menyampaikan pesan kamtibmas untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan tersebut. 


Himbauan ini mencakup langkah-langkah preventif agar masyarakat dapat merayakan hari raya dengan damai dan nyaman.


Kapolres Indramayu, Polda Jabar   AKBP M. Fahri Siregar  menyatakan bahwa kegiatan sambang warga ini merupakan bagian dari upaya Polsek Krangkeng dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. "Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat merasakan suasana yang aman dan kondusif, terutama menjelang Pemilu dan perayaan Natal serta Tahun Baru," ungkapnya.


Diharapkan melalui kegiatan sambang warga ini, sinergi antara TNI- Polri dan masyarakat semakin kuat, sehingga bersama-sama dapat menjaga stabilitas kamtibmas. “Polres Indramayu Polda Jabar  terus berkomitmen untuk mendukung terciptanya lingkungan yang aman, damai, dan nyaman bagi seluruh warganya,”  tutupnya.[]