Redaksi
Rabu, 22 November 2023, November 22, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-22T14:48:38Z
DaerahPolri

Kapolres Launching Perpustakaan Apung Satpol Airud Polres Karawang

Karawang - Kepala Kepolisian Resor Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono Launching Perpustakaan Apung Satpol Airud Polres Karawang di SDN Pusakajaya Utara III Dusun Mekarjati Desa Pusakajaya Utara Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang. Rabu (22/11/23).


Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 0405/Pedes Kapten Inf Darsono, Kabag Logistik AKP Kumish, Kasat Pol Air AKP Adis, Kasi Provam AKP Siti Barkah, Kapolsek Pedes AKP Marsad, Camat Cilebar.


Kepala UPTD Korcambidik,Kepala KUA Kec. Cilebar, Para Kepala Desa Se Kecamatan Cilebar, Kepala Sekolah SDN III Pusut, Guru Sekolah SDN III Pusut, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tokoh pemuda.


Kegiatan  Launching Perpustakaan Apung Satpol Airud Polres Karawang Polda Jabar bertujuan agar anak-anak didik di desa sekitar pesisir pantai dapat belajar dan menambah wawasan lebih luas, terlebih kondisi daerah tersebut jauh dari wilayah perkotaan.


Polres Karawang Polda Jabar menyiapkan dan menyulap Kapal Sat Polair menjadi perpustakaan apung yang menyediakan berbagai buku bacaan untuk nantinya dimanfaatkan oleh masyarakat utamanya anak anak setempat.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karawang Polda Jabar menghimbau kepada siswa siswa SD III pusakajaya utara kec. Cilebar dan para pengajar agar memanfaatkan perpustakaan terapung Polairud Polres Karawang Polda Jabar  tersebut guna menambah wawasan anak sekolah, yang mana di dalam ruang perpustakaan terapung terdapat banyak buku buku pelajaran.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si  berharap, dengan adanya perpustakaan Apung Satpol Airud akan bermanfaat untuk menambah pengetahuan anak anak di usia dini khususnya siswa SD yang terdafat di pesisir pantai utara.


"Kami pihak kepolisian dan TNI menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Terkait tahun politik, dan saat ini kita sudah melaksanakan apel kesiapan OMB ( ops mantap Brata ) mengharapkan untuk saling menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya masing masing." tandas Kapolres.


Kapolres menghimbau agar semua pihak jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax yang di sebarkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, terutama dalam masa pemilu ini yang dapat menganggu kondusifitas dimasyarakat.


Dalam kegiatan Launching Perpustakaan Apung Satpol Airud Polres Karawang  tersebut, kapolres juga sekaligus membagikan tali kasih kepada pengajar dan bingkisan kepada pelajar  setempat.[]