Redaksi
Sabtu, 04 November 2023, November 04, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-04T13:53:18Z
DaerahHukum

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Kunker Ke Kabupaten Sambas


Sambas -  Melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Sambas, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat (Kakanwil Kemenkumham Kalbar) Muhammad Tito Andrianto didampingi Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Hernowo Sugiastanto, Kepala Divisi Keimigrasian Arief Munandar serta Kepala Bidang Yantah, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Rupbasan, Keamanan Herry Suhasmin, Kepala Sub Bagian Humas RB TI Zulzaeni Mansyur dan Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian Markus Lenggo Rindingpadang, bertandang ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sambas, Sabtu (04/11).


Kakanwil Kemenkumham Kalbar Muhammad Tito Andrianto, beserta rombongan disambut Karutan Sambas Luhur Prasaja dan jajaran. Tito yang hadir bersama para Pimpinan Tinggi Pratama meninjau blok hunian dan sarana prasarana Rutan Sambas. Tito juga berkesempatan berdialog dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


Usai mengelilingi Rutan Sambas, Tito juga memberikan pengarahan sekaligus memperkenalkan diri kepada seluruh ASN Rutan Sambas dikarenakan Ia dan jajaran baru saja melakukan tugas di Kalimantan Barat.


“Di sini Saya beserta para Pimti masih terhitung baru bertugas di Kalbar. Kedatangan kami selain dalam rangka monitoring, juga menjadi ajang perkenalan,” ujar Tito. 


Dalam pengarahannya Tito menyampaikan apresiasi kepada Kepala Rutan Sambas dan jajaran yang berhasil membuat Rutan Kelas IIB Sambas menjadi bersih dan rapi dengan penataan ruang yang sangat bagus. Kakanwil juga melihat semangat yang luar biasa dari para pegawai di Rutan Kelas IIB Sambas.


Sebagian besar para petugas dapat terbilang masih sangat muda. Tentunya semangat dalam bekerja pun dapat dikatakan masih ada. Namun saya mengingatkan, semangat muda ini jangan disalahgunakan untuk sesuatu yang salah.


Mari kita ciptakan rasa nyaman dan tenang di Rutan Sambas ini tetap jaga kesehatan bekerjalah dengan tekun dan semangat serta tingkatkan potensi diri tetap berkoordinasi dengan pihak terkait dan Stakeholder perpanjang silahturahmi dengan UPT yang berada di Sambas ini. ungkap Tito diakhir arahannya.


Sementara itu Kepala Divisi Keimigrasian Arief Munandar beserta kepala Kantor Imigrasi Sambas Novan Indriyanto dan jajaran melanjutkan perjalanan ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk untuk memastikan kesiapan pelayanan Imigrasi di PLBN Aruk.


Arief mengingatkan kepada para petugas di PLBN Aruk agar dapat menjaga integritas agar Masyarakat mendapatkan pelayanan maksimal. Arief menegaskan komitmennya dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan publik di sektor imigrasi di wilayah Kalimantan Barat. [ATIN_*]