Redaksi
Jumat, 03 November 2023, November 03, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-03T13:10:48Z
DaerahPolri

Dinilai Adu Domba Polri dengan Masyarakat PCNU Ponorogo Kecam Pernyataan Rieke Diah Pitaloka


Ponorogo – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU) Kabupaten Ponorogo menghimbau kepada semua pihak agar tetap waspada terhadap sel – sel tidur teroris.


Sikap PCNU itu senada dengan apa yang disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tentang kewaspadaan terhadap bangkitnya teroris.


Terlebih saat ini telah terjadi perang antara Israel dan Hamas yang tidak menutup kemungkinan dapat membangkitkan sel – sel yang terafiliasi dengan teroris yang ada di Indonesia.


“Saya Ketua PCNU Ponorogo mendukung apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolri yang mana kita semua tetap harus waspada terhadap bangkitnya sel – sel teroris di Indonesia yang memanfaatkan adanya perseteruan Israel dan Hamas,” ujar Drs.H Fatchul Aziz, pada Jumat (3/11).


Dia juga mengkhawatirkan di tahun Politik dimana Pemilu diselenggarakan di Indonesia akan dimanfaatkan oleh sel yang terafiliasi dengan teroris di Indonesia untuk bangkit kembali.


Terkait apa yang disampaikan oleh salah seorang Politisi, Rieke Diah Pitaloka yang meminta agar hentikan menilai tragedi kemanusiaan Gaza berpotensi membangunkan sel terorisme, dan tentang pengalihan isu, pihak ketua PCNU Ponorogo tidak sependapat.



“Menurut saya ini bukan soal pengalihan Isu, untuk itu Mari kita focus pada pelaksanaan Pemilu yang damai dan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan, kita sama – sama wujudkan pemilu damai di Indonesia, dan apa yang disampaikan Bapak Kapolri itu benar, ”ujarnya.


Ia juga khawatir jika pernyataan itu akan menjadi situasi yang tidak baik sehingga Polri harus antisipasi dari sisi teror dan terbukti ada peningkatan preventive strike pasca kejadian perang Israel Palestina. 


“ Jadi menurut saya sama sekali tidak ada hubungannya pernyataan Kapolri dengan keberpihakan terhadap salah satu pihak. Tidak ada hubungannya dengan mengecap hamas sebagai teroris apalagi tuduhan pengalihan isu,”tegasnya.


Diketahui sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit meminta kepada seluruh jajaran Kepolisian di Indonesia agar mewaspadai terhadap dampak dalam negeri ( Indonesia) terkait memanasnya konflik Israel dengan Hamas. 


Kapolri menegaskan agar seluruh jajaran tetap mewaspadai bangkitnya kelompok  teroris. Statement tersebut disampaikan oleh Kapolri saat gelar Apel Kasatwil tahun 2023 di Kuningan Jakarta, Rabu (1/11).[]