Redaksi
Minggu, 22 Oktober 2023, Oktober 22, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-22T11:12:44Z
DaerahPolri

Apresiasi Budaya Daerah Ketapang, Kapolda Kalbar Hadiri Pembukaan Napak Tilas Kabupaten Ketapang

Ketapang - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto menghadiri acara pembukaan Napak Tilas  Kabupaten Ketapang Tahun 2023 yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang. Pembukaan kegiatan Napak Tilas Kabupaten Ketapang digelar di Area Tugu Tolak Bala Jalan Merdeka Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, pad Sabtu (21/10/23) pagi.


Juga hadir dalam acara tersebut, Bupati Ketapang Martin Rantan, Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, Dandim 1203 Ketapang Letkol Agus Ikhwanto, Danlanal Ketapang Letkol Laut Ivan Halim, Ketua DPRD Febriadi, dan mendamping Kapolda Kalbar, Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalbar mendapat kehormatan untuk meresmikan melalui penandatanganan Prasasti Panca Karya dan Prasasti Revitalisasi Tugu Tolak Bala didepan Forkopimda, tokoh masyarakat serta para tamu undangan yang hadir. Kapolda juga menyampaikan kehadirannya bersama beberapa PJU Polda Kalbar  merupakan wujud dukungan dan apresiasi Polri dalam hal ini Polda Kalbar terhadap kelestarian nilai-nilai budaya daerah.


Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan bahwa kegiatan Napak Tilas 2023 ini merupakan suatu event yang sangat menarik, karena dikemas sedemikian rupa dengan berbagai kegiatan perlombaan, adat istiadat, budaya dan kesenian, tentu ini merupakan wujud representasi dari upaya pemerintah Kabupaten Ketapang dalam mengingat perjuangan para pejuang dan mengenalkan budaya serta dalam rangka akselerasi pembangunan Kabupaten Ketapang, dimana pemerintah mengedepankan upaya kolaborasi dengan semua pihak dalam mengadakan event budaya ini.


Dalam akhir sambutannya, Kapolda Kalbar menyampaikan ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan napak tilas perjuangan, pembangunan dan budaya Ketapang tahun 2023. semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman, tertib dan sejuk, sehingga dapat memberikan manfaat untuk pelestarian budaya daerah Ketapang serta menjadi pendorong kemajuan daerah Kabupaten Ketapang.[ATIN_*]