Redaksi
Senin, 30 Oktober 2023, Oktober 30, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-30T07:39:47Z
DaerahNasional

Ke Jambi, Wapres akan Buka Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits Nasional XXVII Tahun 2023

 


Jakarta -  Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Jambi Senin (30/10/23), untuk membuka Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Nasional XXVII Tahun 2023.


Menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Sultan Thaha, Kota Jambi,  pada pukul 14.30 WIB.


Setelah menempuh penerbangan sekitar 1 jam dan 15 menit, Wapres diperkirakan tiba di Jambi pada pukul 15.45 dan akan disambut oleh Gubernur Jambi beserta Ibu Hesnidar Al Haris, dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jambi masing-masing beserta pendamping.


Agenda Peresmian Pembukaan STQH Nasional XXVII Tahun 2023 ini akan dilaksanakan malam harinya pada pukul 19.00 WIB, di Arena Utama H. Abdurrahman Sayoeti, Kelurahan Talang Bakung, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi.


Hari berikutnya, Selasa (31/10/2023) Wapres dijadwalkan meninjau Posyandu Dahlia I, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan. Selain meninjau kondisi penurunan stunting, di lokasi tersebut Wapres juga akan memberikan Paket Bantuan berupa makanan tambahan dan sembako kepada anak penerima manfaat;


Usai peninjauan, Wapres dijadwalkan kembali ke Jakarta di hari yang sama, pada pukul 11.30 WIB. STQH Nasional diselenggarakan di Provinsi Jambi mulai 29 Oktober hingga 7 November 2023. STQHN tahun ini mengusung tema “Dengan STQH Nasional, Kita Siapkan Generasi Berkarakter Qur’ani dalam Mewujudkan Indonesia Hebat”. Total peserta berjumlah 736 yang datang dari seluruh provinsi di Indonesia  telah dinyatakan absah mengikuti ajang nasional tersebut, setelah melalui sejumlah proses hingga verifikasi dan validasi.


Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, hadir mendampingi Wapres pada kunjungan kerja ini, Kepala Sekretartiat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Umum Masykuri Abdillah, Tim Ahli Wapres Farhat Brachma, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Noor Achmad, serta Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan.

[]


(SK-BPMI, Setwapres)