Redaksi
Senin, 02 Oktober 2023, Oktober 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-02T13:27:50Z
DaerahPolri

KAPOLDA JABAR MEMBUKA TAKLIMAT AWAL AUDIT KINERJA ITWASDA POLDA JABAR TAHAP II TA. 2023


Jawa Barat -
Bertempat di Aula Herman Sudjanadiwirja Mapolda Jabar Bapak Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M didampingi Bapak Wakapolda Jabar dan Irwasda Polda Jabar melaksanakan kegiatan Taklimat Awal Audit kinerja Itwda Polda Jabar tahap II TA. 2023 aspek pelaksanaan dan pengendalian  pada jajaran Polda Jabar. Senin (2/10/23).


Turut hadir PJU Polda Jabar serta para Kapolres/Wakapolres Jajaran Polda Jabar baik yang hadir ataupun melalui Video Conference.


Dalam Siaran Persnya Bapak Irwasda Polda Jabar menyampaikan agar upayakan  dengan maksimal dalam melaksanakan kegiatan, sesuai kebijakan pimpinan Polri terkait dengan tugas pokok, program kegiatan dan realisasi penggunaan anggaran satuan kerja T.A. 2023.


Produk administrasi, penggunaan kekuatan satuan kerja dan melakukan penilaian produk perencanaan, pengorganisasian dan pelaksanaannya, berharap hasil pemeriksaan dari Itwasum Polri yang di laksanakan sebelumnya bisa menjadi bahan untuk peningkatan kinerja satker jajaran Polda Jawa Barat.


Adapun temuan di beberapa Satker Polda Jabar,  pihak Polda Jabar akan segera menindak lanjuti dan agar segera melengkapinya,  dan hasilnya akan segera di laporkan kembali kepada pimpinan.


Bapak Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa audit kinerja merupakan bentuk pengawasan terhadap pengelolaan keuangan negara dan pelaksanaan tugas Polri. 


Tujuan dari audit kinerja adalah mencapai aspek ekonomis, efektif, dan efisien, serta memastikan kepatuhan terhadap peraturan perundang- undangan dan berharap adanya kerjasama yang baik dan terbuka antara tim audit dan auditor. 


Tim audit diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam membenahi manajemen operasional dan pembinaan di Polda Jawa Barat dan jajarannya. []