Redaksi
Selasa, 31 Oktober 2023, Oktober 31, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-31T10:02:16Z
DaerahPolri

Deklarasi Pemilu Damai Para Pemimpin Redaksi Media Pemilu Damai 2024

 

Jawa Barat - Bertempat di Mako Sat  Brimob Polda Jabar, Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., membuka secara resmi agenda kegiatan Deklarasi Pemilu Damai para Pemimpin Redaksi Pemilu Damai 2024 yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat, Selasa (31/10/23).


Kegiatan ini turut dihadiri  PJ. Gubernur Jabar, Pangdam III / Siliwangi, As Ops Kodam III / Siliwangi, As Intel Kodam III / Siliwangi, Kapendam III / Siliwangi, Kabag Humas Pemprov Jabar, Kaban Kesbangpol Jabar, Ketia PWI Jabar, Ketua KPI Jabar, Ketua KPU Prov. Jabar, Ketua Bawaslu Prov. Jabar, Ketua Dewan Pers  Bandung, Ketua KIP Jabar, Para Pimpinan Redaksi, Kepala Biro Media Massa, rekan-rekan perwakilan wartawan.


Menyimak dari tema hari jadi Humas Polri tersebut  bahwa kata damai dalam Pemilu damai harus kita maknai dengan keberagaman yang ada sebagai wadah pemersatu, jangan berikan ruang dan waktu bagi yang tidak menginginkan Pemilu di Jawa Barat berjalan aman dan damai.


Dalam sambutannya Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., menyampaikan bahwa harus ada komitmen dari kita semua untuk bersama memeberikan pemahaman kepada seluruh aspek masyarakat dalam mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan Kondusif. Kita juga harus bersatu dalam mengcounter berita-berita hoax.


Kapolda juga menambahkan bahwa dalam menjalankan dan mengelola Informasi, data dan Dokumentasi yang kemudian diolah dan disajikan kepada masyarakat itu sangatlah tidak mudah, dibutuhkan dukungan dan sinergi dari beberapa pihak, salah satunya yaitu Sinergitas dari beberapa pihak, salh satunya yaitu Sinergitas bersama media.


Pada kesempatan ini juga Kapolda Jabar mengajak media/Pemimpin Redaksi dan tamu undangan  yang hadir dalam acara ini, untuk ikut bersama-sama menjaga Kondusifitas selama Pemilu 2024, yang nanti akan di awali dengan pelaksanaan kegiatan deklarasi Pemilu Damai 2024.


Dalam kesempatan tersebut pula Kapolda Jabar mengucapkan ucapan terimakasih atas partisipasi dari semua yang turut serta dalam deklarasi Pemilu damai, semoga apa yang dilakukan dapan memberikan manfaat untuk semua.*