Redaksi
Rabu, 18 Oktober 2023, Oktober 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-18T10:55:52Z
DaerahNasional

Bertolak ke Sumatera Utara, Wapres akan Hadiri Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara

Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin siang ini, Rabu (18/10/2023), melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut).


Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400  TNI AU, Wapres beserta Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, pada pukul 13.00 WIB.


Usai mengudara sekitar dua jam dua puluh  menit, Wapres tiba di Bandar Udara Internasional Kualanamu, dan akan disambut oleh Pj. Gubernur Sumut Hassanudin serta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumut.


Selanjutnya, Wapres didampingi oleh Pj. Gubernur Sumut Hassanudin direncanakan menuju Posyandu Balita Melur 4, Jl. Gang Karya I, Desa Tumpatan Nibung, Kec. Batang Kuis, Kab.Deli Serdang dengan berkendara mobil. Di lokasi ini, Wapres akan melakukan peninjauan dan memberikan paket bantuan makanan tambahan kepada anak penerima manfaat.


Hari berikutnya, Kamis (19/10/2023), Wapres di jadwalkan menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Jam’iyah Batak Muslim Indonesia bertajuk “Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara dari Sumatera Utara”, di GOR Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumut, Jl. Williem Iskandar No.9 Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang.


Selepas acara tersebut, Wapres direncanakan melakukan kunjungan ke Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar 2, Jl. Pelajar No.267, Binjai, Kota Medan, untuk bersilaturahmi dengan para pimpinan dan para santri. Selanjutnya, Wapres dan rombongan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat yang sama.


Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, mendampingi Wapres dalam kunker kali ini, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Haryono W.S., Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, Imam Aziz dan Arif Rahmansyah Marbun, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. (SK-BPMI, Setwapres)