Redaksi
Senin, 23 Oktober 2023, Oktober 23, 2023 WIB
Last Updated 2023-10-23T12:03:40Z
Daerah

ANBK Disekolah SDN Panimbang Jaya 3 Kondusif

Peserta Didik SDN Panimbang Jaya 3 sedang melaksanakan ANBK dengan Tenang. Senin,(23/10/23)


Pandeglang - Peserta didik kelas V menjalani Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek).


Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah dasar, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar yakni literasi, numerasi, dan karakter. ucap Ajeng selaku guru SDN Panimbang Jaya 3 Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang. di kantor saat di wawancarai wartawan pada senin,(23/10/23). 



Lanjut Ajeng, Kegiatan ini berlangsung  selama 2 hari mulai dari tanggal 23 sampai tanggal 24 Oktober 2023 untuk pelajaran yang di Ujikan yaitu Bahasa dan matematika. 


Tak hanya itu, mutu satuan pendidikan juga dilihat berdasarkan kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.Tuturnya.


Masih kata Ajeng, Kepala Sekolah  kami dan Guru-guru SDN Panimbang Jaya 3  sudah antisipasi dari sejak lima tahun lalu soal ANBK ini yang menggunakan Wifi dan Komputerisari  maka sejak itu kami membeli dengan  anggaran dana bos yang tersisa untuk keperluan siswa siswi ANBK agar anak bisa berkembang dalam menghadapi dunia 4.0 saat ini  dan melaksanakan ujian ANBK ini tidak harus menumpang ke sekolah lain jadi bisa fokus kepada sekolahnya sendiri. jelasnya. 


Kita sebagai guru harus bisa memperbaiki lagi melatih siswa siswi agak bisa mengimplementasikan keilmuan yang sudah di terapkan di sekolah agar bisa mengacu kepada program kurikulum merdeka dan (P5)   agar bisa menjadi sekolah yang lebih baik lagi dari segi keilmuan sebagai tenaga pengajar  bisa mencetak anak bangsa yang lebih baik lagi dan berkualitas serta berbudi luhur. pungkasnya. [IRGI]