Redaksi
Sabtu, 02 September 2023, September 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-02T09:34:37Z
Daerah

SDN Parumasan 1 Gelar Latihan Rutin Kepramukaan

Siswa siswi sekolah SD Parumasan 1 lakukan Latihan kepramukaan rutin, (foto ;Irgi) 


Pandeglang - Pramuka atau Praja Muda Karana adalah organisasi pendidikan kepramukaan atau pendidikan di luar sekolah yang berkaitan dengan alam. Pertemuan Pramuka merupakan suatu kegiatan rutin dalam kepramukaan.


Dalam Kepramukaan terdapat banyak kegiatan. Pada prinsipnya semua kegiatan yang sesuai dengan Prinsip Dasar Kepramukaan (PDK) dan Metode Kepramukaan (MK) adalah kegiatan kepramukaan, akan tetapi terdapat kegiatan-kegiatan yang biasa bahkan rutin dilakukan dalam kepramukaan.


kegiatan ini di laksanakan di halaman depan sekolah Sd Parumasan 1 Kecamatan Cipeucang  Kabupaten Pandeglang di hadiri juga oleh para masing masing pembina .Ucap Oon Honariah S.Pd.SD selaku kepala sekolah Sd Parumasan 1, Pada Sabtu (2/09/23). 


Lanjut Oon pagi tadi kami mengadakan latihan rutin anak siaga kelas dari kelas  1 sampai kelas 6 namun kami bagi menjadi 2regu yaitu  pagi kelas satu sampai kelas 3  sedangkan siang hari kelas 4 sampai kelas 6 . tuturnya. 


dengan mengadakan kegiatan rutin kepramukaan ini untuk mengisi ektrakurikuler di sekolah  tidak hanya kepramukaan saja sekolah kami juga  ada kesenian, olahraga, dan pramuka, namun yang lebih dominan yaitu pramuka dan olahraga.



Kegiatan pramuka ini berlangsung hingga sore hari yang di bina oleh guru wali kelas nya masing masing sehingga kegiatan ektrakurikuler ini sangat antusias  semua siswa mengikuti kepramukaan namun hanya ada satu dua saja yang tidak mengikuti karna ada halangan tertentu ini adalah bukti untuk mendidik kedisiplinan, keberanian serta ketwaan, sehingga para masyarakat pun bisa menilai bahwa kegiatan pramuka bukan hanya bernyayi dan bermain saja. 


Masih kata Oon Honariah, saya peraih penghargaan pancawarsa yaitu bukti pemgapdian selama 4 tahun lebih di kepramukaan sehingga menjadi ketua Kwaran Kec.Cipeucang maka dari itu saya menginkan para prada muda karana bisa lebih agresif lagi menjadi Prada Muda Karana.


Semoga kedepan nya  kegiatan pramuka ini bisa lebih menmbuhkan keberanian kedisiplinan terhadap siswa terutama siswa Sd Parumasan 1 tahap dasar.pungkasnya.[IRGI]