Redaksi
Jumat, 11 Agustus 2023, Agustus 11, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-11T13:17:52Z
DaerahNasional

Warga Dusun Sungai Tengar Menyerahkan Surat Pernyataan untuk Direlokasi Ke CSR PT. WHW

 

Penyerahan surat pernyataan masyarakat dan disaksikan oleh warga, (Foto screenshot vIdeo kiriman perwakilan warga).

Ketapang - Warga  Dusun Sungai Tengar, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat, Menyerahkan Surat Pernyataan untuk Direlokasi oleh PT WELL HARVEST WINNING ALUMINA REFINERY, (PT.WHW AR).


Adapun penyerahan surat pernyataan tersebut yang bertempat di Rumah Rajiman (Pak RT 002) Dusun Sungai Tengar Desa Mekar Utama, Kendawangan pada Jum'at, (11/8/23).


Rajiman yang menjabat sebagai RT 002 dan Juga selaku Perwakilan warga Dusun Sungai Tengar Desa Mekar Utama Mengatakan kepada media kabarseputarindonesia.com, bahwa kami warga Dusun Sungai Tengar, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan pada jum 'at, (11/8/23), Kami mengundang Pihak Manajemen PT. WHW AR untuk kami serahkan surat pernyataan masyarakat atau warga Dusun Sungai Tengar, (disaksikan oleh warga dusun), untuk di RELOKASI ke Tempat yang aman dari debu - debu polusi, ujarnya.


Lanjutnya Rajiman, Kami meminta kepada Manajemen PT.WHW AR melalui Perwakilan CSR PT. WHW yang berjumlah (2 orang) yang kami undang ke tempat kami untuk penyerahan surat pernyataan tersebut, agar kami warga  untuk segera di RELOKASI, dan kami warga sangat berharap dan sangat mengucapkan terimakasih kepada pihak manajemen PT. WHW AR.


Tambahnya, Kami warga menunggu kabar baik dari  PT. WHW AR untuk segera Merelokasikan kami warga RT 01 dan RT 02 yang sudah menandatangani/menyerahkan data yang berjumlah 168 KK ketempat yang aman dan lingkungan yang bersih.Pintanya.

Surat Pernyataan masyarakat dan tanda serah terima, (foto kiriman perwakilan warga).


Adapun bunyi surat Pernyataan Tersebut sebagai berikut:


SURAT PERNYATAAN MASYARAKAT/WARGA LINGKUNGAN
Yang bertanda tangan dibawah ini mewakili warga/masyarakat Dusun Sungai Tengar Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang, menyatakan bahwa :

1.Kami masyarakat Dusun Sungai Tengar Desa Mekar Utama Kec. Kendawangan dengan ini menyatakan bahwa kami tidak mampu lagi hidup berdampingan dengan lingkungan perusahaan PT. WHW dikarenakan berbagai dampak polusi telah kami rasakan selama ini yang dapat mengakibatkan terganggunya kesehatan dan masa depan anak-anak kami.


2.Kami meminta manajemen Perusahaan PT. WHW agar segera merelokasikan warga masyarakat Dusun Sungai Tengar Desa Mekar Utama Kec. Kendawangan ketempat lingkungan baru yang lebih layak dan bebas polusi, relokasi tersebut bertujuan supaya :


a.Kami dapat hidup lebih tenang tanpa memikirkan dampak polusi yang ditimbulkan oleh PT. WHW, 


b.Dengan direlokasikan kami akan mendapatkan lingkungan yang lebih layak huni dan sehat.


Demikian surat pernyataan warga masyarakat Dusun Sungai Tengar Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang ini dibuat dengan sebenar-benarnya secara sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun.
Hormat Kami
Perwakilan Warga Masayarakat
ADI RAJIMAN
Ketua RT


Hingga Berita ini ditayangkan, redaksi kabarseputarindonesia.com sudah memintai keterangan dari Head of Corporate Communication PT WELL HARVEST WINNING ALUMINA REFINERY, (PT.WHW AR).melalui kontak Whatsapp dengan no (+62 812-9500-xxxx) Atas nama bapak Suhandi Basri Pada Jum'at,(11/8/2023) pada pukul 16:15 wib, Dan belum memberikan balasan, dan media tetap menerima keterangan atau jawaban dari pihak PT. WHW Terkait Penyerahan surat pernyataan relokasi warga Dusun Sungai Tengar Desa Mekar Utama. [ dima- atin]