Redaksi
Rabu, 30 Agustus 2023, Agustus 30, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-30T13:40:44Z
DaerahPolri

Truk Terguling di Jalan Rahadi Ismail Ketapang, Satu Pengendara Sepeda Motor terluka Parah

 

Ketapang - Diduga karena ban truk terlilit tali sling, sebuah truk roda enam yang dikendarai RH (27), Warga Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang terguling di badan jalan dan menimpa sebuah kendaraan sepeda motor di sisi kiri truk.


Peristiwa kecelakaan ini terjadi di Dekat SPBU Desa padang jalan provinsi Ketapang Pesaguan tepatnya di Jalan Rahadi Ismail Desa Padang Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Rabu (30/08/23) Pukul 09.15 Wib.


Akibat kecelakaan ini, pengendara sepeda motor SAR (44), Seorang ibu rumah tangga warga Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang, mengalami luka berat di bagian kepala dan saat ini mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Agus Djam Ketapang.



Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian melalui Kasat Lantas AKP Angga menyampaikan dari keterangan beberapa saksi mata di sekitar lokasi kejadian, peristiwa  bermula saat Sebuah Truk yang dikendarai RH mengalami kerusakan mesin sehingga harus ditarik truk lainnya menggunakan tali sling besi.


“ Jadi Truk RH ini mengalami trouble pada mesinnya sehingga harus ditarik oleh truk lainnya dari arah Pesaguan menuju kearah Kota Ketapang, saat mendekati SPBU Desa Padang tersebut, tali sling yang menarik truk yang dikendarai RH terlilit ke roda ban depan di bagian kanan sehingga membuat body truk tidak stabil dan akhirnya terguling ke sisi kiri jalan ” Ujar Angga


Di paparkannya lebih jauh, body truk yang terguling di sisi kiri bahu jalan tersebut langsung menimpa sebuah kendaraan roda dua yang kebetulan melintas di sisi kiri body truk sehingga pengendara kendaraan roda dua yaitu SAR terjatuh di jalan aspal dengan posisi kepala korban terbentur ke badan jalan.

 

Korban tidak sadarkan diri setelah mengalami kecelakaan tersebut dan saat ini korban sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Agus Djam, untuk peristiwa kecelakaan ini sedang ditangani Unit Laka Sat Lantas Polres Ketapang dengan sopir truk dan beberapa saksi sedang kita periksa keterangannya.


Atas peristiwa ini tentunya, kami  berpesan kepada para pengendara dan warga masyarakat pengguna jalan untuk selalu berhati hati saat berkendara, saling menghargai sesame pengguna jalan, patuhi segala peraturan berlalu lintas serta utamakan keselamatan di jalan raya  Tutup Angga. [ATIN]