Redaksi
Rabu, 05 Juli 2023, Juli 05, 2023 WIB
Last Updated 2023-07-04T18:31:30Z
KesehatanNasional

Wakil Presiden Apresiasi Kinerja Dokter Kepresidenan RI


Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin menerima jajaran Dokter Kepresidenan RI yang dipimpin oleh Ketua Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya, Sp.THT-KL (K)., M.A.R.S. dalam rangka silaturahmi di Istana Wakil Presiden, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 6 Jakarta Pusat, Selasa siang (04/07/23).


Kepada 20 orang dokter sore itu, Wapres memberikan apresiasi atas pengabdiannya, terlebih saat masa pandemi Covid-19.



“Saya mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang telah diberikan,” ungkap Wapres.


Menurut Wapres, peranan para tenaga kesehatan sangat besar dalam pemulihan pascapandemi Covid-19, baik di bidang kesehatan maupun ekonomi.


“Kita masih lebih baik dan lebih cepat pulih ya, ketika Covid bisa kita kendalikan, ekonomi bisa kembali pulih dengan lebih cepat dan juga akan bangkit,” terang Wapres.


“Itu tentu secara tidak langsung berkat jasa-jasa para dokter dan pegiat kesehatan,” tambahnya.


Lebih lanjut, Wapres mendukung penuh upaya peningkatan pelayanan dan inovasi di bidang kesehatan untuk memberikan pelayanan yang lebih tanggap dan prima kepada masyarakat dalam menghadapi ancaman penyakit dan masalah kesehatan lainnya.


“Saya mendukung sekali upaya-upaya pelayanan peningkatan kesehatan, produk vaksin, obat-obatnya, rumah sakit, dan berbagai layanan [kesehatan] untuk ditingkatkan,” sebut Wapres.


Pada kesempatan yang sama, Wapres turut mengapresiasi langkah tenaga kesehatan, pemerintah, dan para pemangku kepentingan yang mampu mengambil tindakan cepat dalam menangani Covid-19.


“Ke depan kita harapkan sudah [lebih] prepare. Untung kita melakukan gerak cepat, melakukan refocusing mengenai anggaran maupun program-program, sehingga semua betul-betul diprioritaskan untuk menghadapi Covid ya,” ucapnya.


Menutup arahannya, Wapres menyampaikan harapannya kepada Dokter Kepresidenan RI agar terus solid dan tidak henti mengawal masyarakat di tanah air dalam meningkatkan kesehatannya untuk menghasilkan generasi yang unggul dan berdaya saing tinggi.


“Terus berjuang untuk mengawal masyarakat Indonesia yang lebih sehat ke depan dan juga untuk generasi yang unggul, tidak mundur,” pesan Wapres.


“Mudah-mudahan pengabdian Bapak/Ibu mendapatkan imbalan dari Allah SWT atas jasa-jasanya kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkasnya.


Hadir juga pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Dokter Kepresidenan RI Prof. Dr. Abdul Muthalib, Sp. PD-KHOM, para Dokter Pribadi Presiden dan Wakil Presiden, serta para panel ahli yang tergabung dalam jajaran Dokter Kepresidenan RI.


Sementara Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono Wahjoe Sedjati, dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi.[FERI]