Redaksi
Senin, 19 Juni 2023, Juni 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-20T08:28:10Z
Nasional

Presiden Jokowi: Kunjungan Kaisar Naruhito Perkokoh Fondasi Persahabatan

Presiden dan Ibu Iriana Jokowi menyambut baik kunjungan kenegaraan Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito dan Permaisuri Masako, di Bogor, Jawa Barat, Senin (19/06/2023). (Foto: Humas Setkab)


Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kunjungan kenegaraan Kaisar Hironomiya Naruhito dan Permaisuri Masako ke Indonesia semakin memperkokoh pondasi persahabatan antara masyarakat Indonesia dan Jepang.


Hal tersebut disampaikan Presiden dalam pernyataan pers bersama Kaisar Hironomiya Naruhito, di Griya Anggrek, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Senin (19/06/2023) pagi.



“Kunjungan Sri Baginda Kaisar beserta Sri Baginda Permaisuri ke Indonesia semakin memperkokoh fondasi persahabatan di antara masyarakat kita. Fondasi kokoh seperti ini diperlukan bagi pengembangan kemitraan strategis dua negara kita ke depannya, terutama di bidang ekonomi,” kata Presiden.


Presiden Jokowi juga mengaku merasa sangat terhormat karena Indonesia menjadi tujuan pertama kunjungan kenegaraan bilateral Kaisar Jepang ke luar negeri.


“Suatu kehormatan bagi saya dan Ibu Negara menyambut kedatangan Sri Baginda Kaisar dan Sri Baginda Permaisuri Jepang di Istana Kepresidenan Bogor, Indonesia, pada pagi hari ini,” ucapnya.


Kepala Negara juga juga menekankan bahwa persahabatan antara kedua negara perlu terus disemai di tengah berbagai tantangan yang dialami dunia saat ini.


“Semoga kunjungan Sri Baginda dan Sri Baginda Permaisuri ke Indonesia, membawa kesan yang baik bagi persahabatan kita, Indonesia dan Jepang. Dan, semoga kebahagiaan dan kemakmuran selalu menyertai Sri Baginda Kaisar dan Sri Baginda Permaisuri, keluarga kekaisaran, dan masyarakat Jepang,” tandasnya.[Feri_*]