Redaksi
Minggu, 28 Mei 2023, Mei 28, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-29T12:15:03Z
Tni

Taruna AAL Siap Sukseskan MNEX Komodo ke-4 2023

 


Surabaya - Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksma TNI Dato Rusman SN.  memberikan pengarahan kepada sekitar 340 Taruna AAL yang terlibat Satgas Multilateral Naval Exercise  (MNEX) Komodo ke-4 tahun 2023 di geladak KRI Makasar-590, Minggu (28/05).


Wagub AAL menegaskan kepada para Taruna agar selama mengikuti kegiatan berskala internasional ini selalu  menjaga kesehatan dan keselamatan, serta keamanan baik personel maupun material, yang dilangsungkan mulai tanggal 5 hingga 8 Juni 2023 mendatang di Makassar, Sulawesi Selatan.


"Tunjukkan penampilan yang terbaik dalam setiap even kegiatan, serta jaga nama baik lembaga AAL, dan juga jalin komunikasi yang baik dengan peserta MNEK lainnya ", pesan Wagub AAL.


Pada ajang internasional MNEX Komodo ke-4 ini, Taruna AAL akan menampilkan berbagai kesenian nusantara dalam sebuah Tarian Nusantara yang didalamnya terdapat kolaborasi Tari Piring, Tari Merak, Tari Semarangan, Tari Dayak, Tari Betawi, Tari Kecak, Tari Saman dan Rampak Gendang. 


Pada even tersebut, Taruna AAL juga akan menampilan keterampilan Kolone Senapan, Drum Corps Taruna, Brass Band Taruna dan Display Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut.


Kedatangan orang nomor dua di AAL ini didampingi Ny. Fara Dato Rusman sekaligus melepas keberangkatan Satgas MNEX Komodo ke-4 Akademi Angkatan Laut di dermaga Madura Koarmada II, Ujung, Surabaya.[]

Puspen TNI.